Detik-Detik Pohon Tumbang Saat Hujan Angin Di Mojokerto

Oleh Citra Orwella   ยท   12 Nov 2017 14:07 WIB   

Hujan deras disertai anginkencang terjadi di Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat, 10 November 2017 siang.Sejumlah pohon dijalanbypass Mojokerto tumbang.Sebagian dari pohon tumbang itu menimpa truk sehingga menyebabkan kerusakan parah. Bukan hanya itu, beberapa rumah di KelurahanGedongan, Kota Mojokerto juga harus menjadi korban dari ambruknya beberapapohon akibat kencangnya angin sore itu.

Beruntung tidak ada korbanjiwa dalam peristiwa itu. Pengemudi truk sendiri selamat karena langsung keluar saat melihat angin kencang. Wiguk sopir trukmenuturkan awalnya hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di wilayahitu. Karena jalanan sudah tidak bisa terlihat apa-apa, Wiguk memilih menepikantruknya. Namun naas, truknya ditimpa pohon roboh.

Selain Wiguk, beberapa warga masyarakat lainnya juga menjadi korban daritumbangnya pohon. Speerti yang terekam dalam video di atas, seorang pemilikmobil sedan harus rela mobilnya tertipa pohon yang ambruk akibat kencangnyaangin. Pengemudi yang awalnya sudah berniat memindahkan mobilnya, namun tidakterburu karena pohon terlanjur roboh duluan hingga menimpa sedannya.

Pemilik mobil yang sadar bahwa tidak mungkinjuga memindahkan mobil, akhirnya memilih keluar dan membiarkan mobilnyatertimpa pohon. Banyaknya pohon tumbang sempat membuat lalu lintas di sekitar macet sejauh satukilometer.Setelah hujan reda, warga bergotong royong membersihkan pohon tumbang.Proses pembersihan pohon-pohonyang tumbang ini memakan waktuhampir satu jam.