Detik-detik Perampok Gasak Toko Emas di Medan, Beraksi Saat Ramai Pembeli

Oleh Sesar Aji   ·   15 Mei 2019 21:14 WIB   

Aksi perampokan toko emas Toko Emas Asia Baru di Pasar Baru Jalan Thamrin, Medan, Sumatera Utara pada Minggu (12/5) kemarin terekam kamera CCTV toko dan videonya menyebar di media sosial.

Dala video yang berdurasi 1 menit 8 detik itu, mulanya tampak seorang pria dengan mengenakan jaket berwarna hitam masuk ke dalam toko. Tak menunggu lama pelaku nekat memecahkan etalase kaca yang berisi perhiasan emas meskipun saat itu kondisi toko tengah ramai.

Usai memecahkan etalase, pelaku terlihat mengambil beberapa barang yang mirip dengan kalung. Sang pemilik toko sempat memukul pelaku dengan tongkat kayu, sebelum pelaku meninggalkan lokasi.

Meski begitu perampok tersebut akhirnya berhasil ditangkap warga lalu dibawa ke Mapolsek Medan Area. Dari keterangan polisi, pelaku diketahui bernama Indera.

“Hari Minggu (12/5/2019) kemarin kejadiannya. Sudah diamankan Polsek Medan Area. Namanya Indera Mahkota (43) bekerja sebagai staf di PT PSU (Perkebunan Sumatera Utara),” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan.