Detik-detik Ledakan Bom saat Pidato Presiden Venezuela

Oleh Dhila   ยท   05 Agu 2018 16:09 WIB   

Sebuah bom meledak di tengah-tengah pidato Presiden Venezuela, Nicolas Maduro. Bom tersebut berasal drone yang diduga diterbangkan pelaku teroris saat pidato berlangsung, Sabtu (4/8/2018).

Dalam video yang beredar, tampak Nicolas terkejut mendengar suara ledakan bersama staf kepresidenan yang berdiri di belakangnya. Terlebih, insiden ini terjadi saat siaran langsung televisi.

Pidato pun dihentikan bersama pengawal yang berupaya melindungi sang presiden dengan tameng anti peluru. Di sisi lain, ratusan warga terlihat berhamburan menjauh dari lokasi.

Akibat insiden ini, tujuh tentara mengalami luka sementara Nicolas Maduro serta penyabat negeri lainnya selamat tanpa luka. Menurut media setempat, insiden ini adalah serangan teroris yang berupaya membunuh Maduro dengan menerbangkan drone pembawa peledak.

Maduro sendiri saat itu tengah membawakan pidato tentang ekonomi, dimana Venezuela sedang mengalami krisis ekonomi akibat anjloknya harga minyak, serta harga barang yang terus meroket sejak 2014 lalu.

Kendati demikian, pelaku penyerangan hingga saat ini belum diketahui dan masih dalam pengejaran aparat kepolisian di negara tersebut.