Video: Kecelakaan Kereta Maut di Taiwan, 18 Orang Tewas

Oleh Sesar Aji, Rina   ยท   23 Okt 2018 14:37 WIB   

Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik kecelakaan kereta api di Taiwan. Dalam video berdurasi singkat tersebut, lokomotif yang berjalan kencang tiba-tiba keluar dari jalur dan terguling, beberapa gerbong dibelakangnya ikut terbalik. Dilaporkan kecelakaan tersebut memakan korban jiwa 18 orang, sedangkan 171 orang mengalami luka-luka.

 

Kecelakaan yang menimpa Kereta Api Express Puyuma tujuan Kota Taipei ke Taitung itu terjadi pada hari Minggu (21/10) pagi pukul 04.50. Kereta anjlok saat berada di kawasan Yilan, dekat Stasiun Xinma. Pada saat itu kereta membawa penumpang sebanyak 366 orang.

 

Direktur Badan Perkeretaapian Taiwan Lu Chie Shen mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan tersebut. Kecelakaan kereta kali ini merupakan kecelakaan kereta api paling buruk di Taiwan selama 20 tahun terakhir.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Sesar Aji]