Detik-detik Evakuasi Korban Robohnya Pohon Beringin di Banjarnegara

Oleh Aldi   ยท   09 Nov 2017 21:52 WIB   
Sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan hujan badai dahsyat di Banjarnegara yang menyebabkan orang-orang berlarian panik dan sejumlah pohon tumbang, termasuk pohon beringin di alun-alun Kota Banjarnegara. Peristiwa itu mengakibatkan seorang warga meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan hujan deras disertai angin kencang mulai terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, sejumlah orang berteduh di bawah pohon beringin tua. Namun tak disangka tiba-tiba pohon tersebut malah terjatuh dan roboh menimpa beberapa orang dibawahnya yang sedang berteduh.

Setelah kejadian itu, tim reaksi cepat BPBD Banjarnegara dan unsur lainnya berupaya mengevakuasi korban selamat terlebih dulu dengan mengerahkan alat berat. Tiga orang yang tertimpa pohon beringin berhasil diselamatkan. Rata-rata korban mengalami luka patah kaki.

Dalam rekaman video berikut ini memperlihatkan evakuasi korban yang masih tertimpa pohon beringin tua raksasa tersebut. Di lokasi tersebut sudah tersedia mobil ambulance untuk membawa korban ke Rumah Sakit. Proses evakuasi tersebut juga menarik perhatian warga yang ingin menyaksikannya.