Detik-detik Bos Pelni Tewas Usai 'Ngamar' dengan Wanita Cantik di Hotel

Oleh Sesar Aji   ยท   01 Mei 2019 11:43 WIB   

Seorang pejabat petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditemukan tewas di lorong depan kamar sebuah hotel di Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/4) lalu.

Korban diidentifikasi bernama Marthin Mathius Tambunan Baruara yang menjabat sebagai Kepala PT Pelni Cabang Nabire di Kabupaten Nabire, Papua. PT Pelni sendiri merupakan BUMN di bidang pelayaran.

Detik-detik almarhum meninggal dunia terekam oleh kamera CCTV hotel. Dalam video tersebut, awalnya terlihat Marthin berjalan dalam kondisi sempoyongan lalu tiba-tiba terjatuh dan duduk bersandar di dinding.

Sesaat kemudian seorang wanita cantik berpenampilan seksi muncul dari kamar dan tampak panik. Wanita itu terlihat berusaha menolong korban yang telah tergeletak, namun kabur setelah tahu kondisinya semakin parah.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan berdasarkan penuturan petugas hotel wanita tersebut berasal dari kamar korban.

"Si perempuan itu kan teman kamarnya. Jelas terekam kamera CCTV hotel. Dia ke arah korban, tapi setelah itu dia melarikan diri tinggalkan korban," kata Indratmoko kepada Tribunnews, Selasa (30/4).

Saat menggeledah kamar yang dipakai korban, polisi menemukan alat kontrasepsi bekas berupa kondom. Kini polisi sedang memburu wanita teman sekamar Marthin. Sementara itu jenazah almarhum sudah dibawa ke kampung halaman oleh pihak keluarga.