Detik-detik Angin Kencang Terjang Banjarnegara, Satu Orang Tewas

Oleh Aldi   ยท   08 Nov 2017 21:45 WIB   
Sebuah video amatir yang direkam oleh salah seorang warga memperlihatkan detik-detik hujan badai disertai angin kencang menerjang  wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Seorang dikabarkan tewas dan tiga lainnya terluka akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Dalam video amatir tersebut memang terlihat beberapa orang berlari-lari untuk menyelamatkan diri. Angin disertai hujan tersebut memang terlihat sangat kencang sehingga menyebabkan beberapa pohon tumbang. Tak hanya itu, dalam terjangan badai, terdengar teriakan minta tolong dari warga yang terjebak di luar ruangan. Dan sayup-sayup terdengar azan dikumandangkan.

"Hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang. 1 meninggal, 3 luka tertimpa pohon di Banjarnegara," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, di akun Twitter resminya, Rabu, 8 November 2017.

Memang belakangan ini di berbagai wilayah di Indonesia sedang mengalami musim hujan dengan curah yang sangat tinggi. Maka tak heran di beberapa daerah pun sempat terendam banjir ataupun diterjang badai hujan yang sangat mengerikan. Berikut inilah video amatir detik-detik badai terjang Banjarnegara.