Detik-Detik Aksi Heroik Seekor Anjing Menggagalkan Aksi Perampokan

Oleh boedijono   ยท   26 Nov 2017 19:28 WIB   

Di antara semua anggotakerajaan binatang, anjing termasuk yang paling berhasil menjalin hubungan dekatdengan manusia. Bahkan ada ungkapan anjing adalah sahabat manusiaterbaik. Binatang ini juga mempunyai insting terhadap tindak kejahatan. Sampaiada satuan khusus K9 dimana anjing menjadi anggotanya.

Beredar sebuah videoyang memperlihatkan insting seekor anjing melawan tindak kejahatan. Dalam videoitu nampak seekor anjing yang berusaha menyelamatkan seorang wanita dari tindakperampokan. Aksi heroik anjing itu terekam kamera CCTV di salah satu sudut jalananwilayah Podgorica, ibu kota Montenegro, Eropa Selatan.

Terekam di video itu adaseorang lelaki yang mengikuti seorang perempuan yang membawa tas di tangan kananmaupun kirinya. Nampak pula seekor anjing yang sedang berdiri didekat mereka. Tiba-tibalelaki tersebut berusaha merebut tas yang dibawa perempuan tadi. Perempuan itumempertahankan tas bawaannya sampai dia terjatuh.

Mengetahui hal tersebutanjing tadi tiba-tiba menyerang si lelaki tadi. Mendapat serangan yang tidakterduga dari seekor anjing, lelaki tadi memutuskan untuk kabur meninggalkancalon korbannya. Berkat bantuan si anjing ini, wanita itu selamat dari aksiperampokan. Padahal kalau kita simak baik-baik tayangan video ini, wanita tadibukanlah pemilik atau tuan dari si anjing tadi. Tapi mungkin karena nalurinyamakanya si anjing tadi menyerang lelaki yang berusaha melakukan tindakkejahatan kepada perempuan itu.

Seperti video yangdiunggah akun Youtube Medsos Video (25/11/2017)