Dengan Alat Sederhana ini, Semua Orang Dapat Menyelam Selama 10 Menit

Oleh Aldi   ยท   09 Nov 2017 11:02 WIB   
Bagi kalian yang mempunyai hobi menelam, pasti akan ribet jika memakai tabung oksigen yang mungkin saja akan sangat berat bagi sebagian orang yang belum biasa memakainya. Nah kali ini ada sebuah inovasialat terbaru yang sangat sederhana bagi kalian yang mempunyai hobi menyelam.

Alat tersebut bernama Scorkl, alat ini sangat istimewa, Scorkl bisa digunakan berulang-ulang dengan cara memompa atau mengisi ulang udara di dalam tabung. Scorkl merupakan idola baru penyelam-penyelam pemula yang tidak memiliki lisensi menyelam profesional terutama di dasar laut.

Scorkl sendiri adalah sebuah alat yang dirancang oleh David Hallamore, pemuda asal Melbourne, Australia. Ia ingin mengubah cara pandang orang mengenai dunia selam dari yang tadinya sangat rumit menjadi mudah dan sederhana jika kita menggunakan alat tersebut.

Cara menggunakan Scorkl sangat mudah, penguna hanya perlu mengisi tabung mini dengan oksigen, lalu menempelkannya ke mulut, seperti menggunakan snorkel konvensional.Alat ini dilengkapi pengukur tekanan udara yang bisa mengetahui seberapa banyak oksigen yang tersisa saat pengguna sedang menyelam. Untuk memiliki alat tersebut, kalian harus merogoh kocek yang mungkin agak mahal yakni sebesar Rp 2.6 Juta.