Dapatkan Ribuan Likes di Facebook, Buronan ini Serahkan Diri ke Polisi

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   22 Jun 2019 10:43 WIB   

Seorang buronan di Connecticut, Amerika Serikat (AS) mempunyai cara unik untuk menyerahkan dirinya yakni dengan cara 'like' Facebook. Buronan tersebut atas nama Jose Simmons atau lebih dikenal dengan Jose Simms dan menjadi buronan Kepolisian Torrington atas 7 dakwaan karena tidak pernah hadir di sidang, sehingga polisi mengunggah poster Jose Simmons di Facebook.

Ternyata Jose Simmons mengomentari unggahan poster itu dengan berkata bakal menyerahkan diri jika mendapat 20.000 like. Polisi kemudian mencoba menawar jika mencapai 10.000 Simmons harus menyerahkan diri, akhirnya setelah tawar-menawar mereka pun membuat kesepakatan bersama di angka 15.000.

Orang-orang mulai membagikan unggahan tersebut sehingga menjadi viral dan menarik perhatian media setempat untuk memviralkan buronan 29 tahun itu. Setelah viral akhirnya unggahan poster tersebut mencapai 15.000, namun Jose Simmons ternyata tak kunjung datang kepada polisi untuk menyerahkan diri sampai beberapa hari.

Akhirnya paada rabu kemarin (19/6/2019), Jose Simmons menelpon Kepolisian Enfield untuk menjemputnya, Polisi bergerak cepat untuk penangkapannya. Kini Jose Simmons berada dalam penahanan dengan empat dakwaan karena tidak hadir di persidangan tingkat pertama dan tiga dakwaan tidak hadir di sidang tingkat kedua.

Adapun jumlah uang jaminan penahanannya mencapai angka 30.500 dollar AS, atau sekitar Rp 432,4 juta. Jose Simmons saat ini dipersiapkan untuk hadir dalam sidang. Pada saat dia memutuskan menelepon polisi guna mengumumkan penyerahan diri, unggahan poster di Facebook Kepolisian Torrington dilaporkan sudah mencapai 29.000 like.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]