Dahsyat ! Adzan Redam Puting Beliung di Surabaya

Oleh Citra Orwella   ยท   27 Nov 2017 19:35 WIB   

Kota Surabaya diguyur hujan deras dan diterjangangin puting beliung, padaJumat, 24 November 2017. Sebuah video singkat beredar di dunia maya yangmemperlihatkan bagaimana kondisi mencekam saat angin puting beliung menerjang bangunan yang ada di pinggir jalan.Dalamvideo yang berdurasi 1 menit 54 detik tersebutterlihat jelas bagaimana angin memporak-porandakan barang-barang yang ada dijalan.

Benda-benda yang ada di sekitar lokasi pun berserak tak karuan. Mulai dari seng, tong sampah, dan benda-benda lainnya terlihat berterbanganterbawa angin.Bahkan pohon hijau yang ditanam di pot besar pun ikutterhempas tak kuat menahan kencangnya angin.Terlihat pula sebuahmobil putih yang tertantam benda-benda yang diterbangkan oleh angin kencangtersebut. Suasana yang terekam kamera memang sangat mencekam dan mengerikan.

Warga yang merekam kejadian mencekam tersebut juga terdengar sangat panikdan ketakutan dengan kondisi barang-barang yang berterbangan akibat puting beliung. Hingga salah satu diantara mereka mengumandangkan azan agar anginputing beliung tersebut segera berhenti. Menariknya, angin putting beliung itu berhenti sesaat setelahdikumandangkan adzan. Sampai saat ini belum diketahui keterangan secara pasti terkait lokasi tepatnya videotersebut diambil.