Serunya MXGP 2017 di Pangkalpinang Lanjut di 2018!

Oleh Aldi   ยท   11 Des 2017 08:40 WIB   

Gelaran seri kedua kejuaraan dunia Motocross MXGP 2017 yang berlangsung di Gor Sahabudian Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu terkendala oleh cuaca buruk. Akhirnya balapan kedua di kelas MX2 harus berakhir secara prematur.

Akibatnya, setiap kelas balapan MXGP cuma menggelar satu balapan. Padahal biasanya pemenang akan dakumulasi ari dua balapan yang mereka lakoni. Hal ini diakibatkan hujan lebat yang mengguyur sekitar GOR Sahabudin. Kondisi trek motocross menjadi penuh lumpur. Awalnya panitia masih menganggap trek masih layak untuk dipakai balapan.

Namun pada race kedua kelas MX2 kondisi hujan makin lebat. Panitia pun memutuskan mengibarkan bendera merah tanda balapan dibatalkan. Kondisi ini membuat pembalap asal Italia Samuele Bernardini, yang awalnya sempat memimpin pada race kedua MX2 gagal meraih poin maksimal. Dia harus merelakan gelar juara MX2 seri Indonesia pada pebalap Suzuki asal Swiss, Jeremy Seewer, yang jadi pemenang di race pertama.

Sementara puncak klazemen MX2 masih ditempati pebalap Prancis, Benoit Paturel, yang pada race pertama cuma berada di posisi kelima.

Sedangkan di kelas utama MXGP, Shaun Simpson menjadi pemenang. Pria asal Skotlandia ini berhasil mengalahkan Antonio Cairoli yang pada seri pertama di Qatar sukses menjadi raja setelah memenangi race 1 dan 2.