Cuaca Dingin Ekstrem Landa Amerika Serikat, Suhunya di Bawah 50 Derajat

Oleh Mahira, Ade Danty   ·   05 Feb 2019 10:22 WIB   

Musim dingin (winter) sedang melanda negara-negara di Amerika Serikat. Suhu yang ekstrem sampai menyebabkan sedikitnya 12 orang tewas sejak akhir pekan kemarin. Kantor Pemerintahan ditutup serta sekolah-sekolah diliburkan. Suhu beku arktik yang ekstrem melanda lebih dari 1/4 negara. Tampak hamparan salju tebal ada di mana-mana.

" Dingin sekali. Wajahku,jari kakiku, semuanya," kata seorang petugas penyeberangan jalan yang ditemui di jalanan di AS. Tampak ia memakai pakaian yang sangat tebal. Suhu di Chicago yang mencapai-23°F dan kecepatan angin dingin -52°F menyebabkan bongkahan batu es raksasa menyelimuti sungai. Cuaca sangat dingin ini bahkan terasa sampai dalam rumah.

Di Minnesota kecepatan angin dingin bahkan mencapai -65°F. Tampak pelari maraton wajahnya tertutup es. Seragam polisi menjadi beku menunjukkan suhu yang sangat dingin. Badai salju juga menerjang melalui timur laut. Hal ini menyebabkan kondisi yang memutih dan angin hingga 30 mil/jam di New York dan Philadelphia. Jadi yang ingin berlibur ke AS sekarang, sebaiknya tunda dulu deh sampai cuaca mulai bersahabat.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Mahira]