Cerita Sukses Bos Tokopedia dan Bukalapak: Dari Kampung Jadi Miliarder

Oleh Naufal Chayruriza, Ade Danty   ยท   06 Feb 2019 10:53 WIB   

Awal internet masuk ke bisnis pasar merupakan awal kelam bagi para pemuda dari suatu kampung yaitu Achmad Zaky, serta William Tanuwijaya. Keduanya merupakan CEO Bukalapak dan Tokopedia karena untuk memulai bisnis berbasis media internet sedikit orang yang mendukung. Berproses bisnis digital dari 2010 menurut Achmad hasil yang tidak berwujud atau berbentuk menjadi alasan pertama para investor menolak tawaran bisnis mereka.

Berbekal keberanian, kreatifitas serta ketekunan mereka membuat bisnis mereka yang berawal diruang kos-kosan menjadi bertempat di gedung megah. Menurut William juga, sebuah perusahaan seharusnya tidak membentuk system seperti Kerajaan, namun dibentuk seperti Universitas yang berisi manusia-manusia tumbuh didalamnya sehingga memiliki pengaruh positif kepada masyarakat.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Naufal Chayruriza]