Cerita Ahok di Vlog Perdana: Bikin Band di Penjara Hingga Cincin Ajaib OSO

Oleh Sesar Aji   ·   26 Jan 2019 11:04 WIB   

Keinginan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menjadi vlogger selepas keluar dari tahanan ternyata bukan sekadar gurauan. Hal itu dibuktikan dengan sebuah video berjudul “BTP VLOG #1 – PULANG” yang diunggah Ahok di channel YouTube miliknya “Panggil Saya BTP” pada Jumat (25/1).

Video itu direkam saat Ahok dijemput anak sulungnya Nicholas Sean usai keluar dari Mako Brimob pada Kamis (24/1). Di dalam mobil, Ahok takjub melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta.

“Ini, bagus ini, gedungnya ini, kaca-kacanya nih! Baru ini? Udah lama, banyak kaca aja ya? Lama nggak lihat aja kali gua,” kata Ahok. Sean yang berada di sampingnya lalu ketawa mendengar perkataan ayahnya itu.

Dalam video berdurasi 9 menit 27 detik itu Ahok bercerita saat berada di tahanan dirinya dipinjami cincin merah delima dari seseorang yang disebutnya OSO. Namun ia tidak merinci apakah sosok OSO itu adalah singkatan nama dari Ketua DPD RI Oesman Sapto Odang.

“Waktu dia datang besuk papa, dikasih pinjam (cincin). Jadi papa mau balikin,” ujarnya kepada Sean.

Selain itu Ahok juga mengungkapkan pengalamannya membentuk satu band bersama beberapa narapidana lainnya di dalam lapas. Band itu kemudian ia beri nama Band Teman Penjara.