CCTV “ Tabrakan Beruntun Jl Pemuda Surakarta, 3 Orang Tewas

Oleh Ati Johan   ·   07 Mar 2018 13:44 WIB   
Halyang penting dalam keamanan dalam berkendara adalah antisipasi.Karena itu sebelum berangkat sebaiknya kendaraan kitaharus di cek terlebih dahulu, untuk mengantisipasi keselamatan kita dalamberkendara.

Lima hal yang harus kitaperhatikan untuk mengurangi risiko kendaraan bermasalah di jalan. "Untuk mudah mengingatnyagunakan istilah POWER, yakni Petrol, Oil, Water, Electic, dan Rubber,"kata Bintarto. Petrol adalah bahan bakarmobil, bisa bensin atau solar, Oil atau oli. Lakukan pengecekan jumlah oli, melalui tongkatpengukur ketinggian oli (dipstick). Selain oli mesin, cek pula oli transmisi,minyak rem atau sekaligus pelumas power steering. Water atau air.Pemeriksaan terhadap komponen mobil yang membutuhkan air,seperti radiator pendingin dan pembersih kaca. Elemen ini juga berartikondisi air aki. Tenaga listrik yang kuat bisa menghindari kondisi mesin sulithidup. Electic atau kelistrikan. Pemeriksaan dilakukan terhadap hal yangstandar, kondisi lampu misalnya.Dan pemeriksaanuntukkaret-karet mobil, wiper dan ban.

Bila hal diatas, semuapengemudi melakukannya dan sadar atas keselamatan diri sendiri dan orang lainkemungkinan besar kecelakaan bisa dihindari.

Seperti kecelakaanberuntun yang terjadi di Perempatan lampu merah Mbah Lepo Jl Pemuda, KelMojosongo, Kec. Jebres Kota Surakarta.

Kecelakaan ini terjadi diduga karena truk tronton yang mengalami rem blong, dari arah barat (Nusukan)dan kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan yang sedang berhenti dilampu merah tersebut.

Karena kecelakaan beruntunini 3 orang meninggal dunia, satu orang kritis karena mengalami luka yang cukupparah.Kecelakaan ini melibatkan delapan kendaraanbermotor, yaitu tiga truk, satu mobil dan tiga sepeda motor."Peristiwa ini sedang dalam penyidikan.