CCTV - Kejahatan seksual terekam CCTV

Oleh Ati Johan   ยท   12 Feb 2018 14:05 WIB   

Keberadaan CCTV saat ini memang bisa dikatakan sangat menguntungkan masyarakat dalam hal keamanan. Dengan CCTV, anda pun dapat mengontrol lokasi yang anda inginkan hanya dengan melihat dari layar monitor. CCTV ini biasa ditempatkan di tempat-tempat umum untuk menghindari tindak kejahatan seperti ATM, Mall, Parkiran, dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Seperti tindak kejahatan seksual terhadap seorang gadis di sebuah  gang kecil di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, wanita tersebut disergap laki-laki tidak bertanggung jawab, aksi pelecehan seksual itu terekam kamera CCTV.

Karena sempat berontak tubuh korban akhirnya di banting oleh pelaku, karena hal tersebut korban mengalami luka di bagian tangannya.

Kelanjutan atas tindakan pelecehan tersebut belum diketahui, apakah di proses hukum oleh pihak berwenang ataukah berjalan aman sebagaimana tidak terjadi apa-apa. Atau tindakan selanjutnya menunggu laporan dari wanita korban pelecehan tersebut.

Bagi semua wanita sebaiknya selalu waspada dan berhati-hati bila berjalan-jalan di tempat sepi dan sendirian

CCTV memiliki fungsi serta tujuan yang pastinya untuk menghindari kejahatan yang seringkali terjadi belakangan ini. Faktornya hampir sama di mana para penjahat mengincar barang berharga yang berada di tempat-tempat umum.

Dengan adanya sistem CCTV maka akan lebih mudah untuk menunjang penyelidikan terhadap tindak kejahatan yang terjadi.

Semua kegiatan yang terekam CCTV dapat dijadikan bukti untuk aksi kejahatan atau tindak kriminal