CCTV Detik-detik Pasutri Pemilik Toko Emas di Palembang Dirampok

Oleh Sesar Aji   ยท   03 Apr 2019 17:37 WIB   

Pasangan suami istri pemilik toko emas di Palembang, Djulijono alias Akiong (71) dan Kevi (65) menjadi korban perampokan dengan menggunakan senjata tajam. Keduanya dirampok di Simpang Tiga Jalan Dempo Luar, Kecamatan Ilir Timur, dekat Lapangan Hatta Palembang saat hendak menuju ke toko emas miliknya.

Dari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian yang kini beredar di media sosial, pasutri ini dihadang empat pria yang menggunakan dua sepeda motor saat sedang menaikki becak motor. Dua pria yang dibonceng langsung turun dari sepeda motor dan menuju bentor yang ditumpangi korban. 

Pelaku kemudian langsung menarik tas berisi perhiasan yang dipegang korban. Sempat terjadi tarik-menarik antara keduanya, namun pelaku berhasil membawa lari tas usai mengayunkan senjata tajam ke arah tangan korban.

Akibat terkena senjata tajam, Djulijono mengalami luka bacok di tangan kanan. Sementara Kevy mengalami luka bacok di tangan kanan dan kiri. Kedua korban kini dirawat di IGD RS Charitas Palembang.

Adapun tas yang dibawa kabur pelaku berisi 10 keping emas mulia dengan berat masing-masing 100 gram atau senilai Rp 611 juta. Ada pula perhiasan 24 karat seberat 1,7 kilogram yang terdiri dari cincin, anting, liontin dan gelang. Nilai perhiasan ditaksir sebesar Rp 950 juta.