Cara Merenggangkan Otot Akibat Lelah Berkerja

Oleh Mahira, Ade Danty   ยท   11 Mar 2019 11:05 WIB   

Satu hal yang tak bisa dilepaskan dari seorang pekerja kantoran adalah duduk dalam waktu yang lama sambil menghadap layar komputer. Tuntutan pekerjaan membuat pekerja kantoran tidak bisa terlalu banyak gerak.

Duduk terlalu lama bisa beresiko terhadap kesehatan. Berbagai macam penyakit bisa muncul, seperti sakit punggung (backpain), nyeri pada leher (neckpain), kesemutan dan sebagainya.

Sebenarnya ada banyak cara agar kita tidak terlalu capai duduk di tempat kerja. Bisa dengan memperbaiki posisi duduk, makan makanan yang bergizi, dan melakukan peregangan otot. Senam ringan atau peregangan diperlukan agar otot kembali rileks dan kita siap tempur lagi di meja kerja.

Peregangan ini meliputi darah leher, bahu, punggung, pinggang bawah, paha, sampai tungkai kaki. Otot yang semula tegang sehingga kita terasa capai bisa kembali rileks dengan melakukan gerakan peregangan. Untuk lebih jelasnya, simak video di atas.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Mahira]