Capek Saat Mendaki Gunung Ijen? Pakai "Taksi" Ini Saja!

Oleh Aldi   ยท   11 Nov 2017 23:32 WIB   
Mungkin bagi kalian yang mempunyai hobi mendaki Gunung harus mempersiapkan fisik yang sangat prima dan kuar pastinya. Karena mendaki sebuah Gunung tidak memerlukan waktu yang sedikit. Bahkan seseorang dapat mendaki sebuah Gunung dalam waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Pasti hal tersebut akan membuat kita cepat lelah.

Namun kali ini, traveler yang mendaki Gunung Ijen di Banyuwangi tak lagi harusngos-ngosan. Bagi para pendaki yang sudah lelah ataupun tak sanggup lagi, bisa menumpang taksi menuju puncak gunung setinggi 2443 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

Melansir Detikcom, taksi beroda dua ini cukup ramah lingkungan karena bertenaga energi manusia. Sebenarnya adalah gerobak yang ditarik para penambang belerang. "Taksi Ijen, Taksi Ijen. Ayo yang ndak kuat naik ke Ijen, naik taksi ini," teriak penambang belerang menawarkan jasanya kepada rombongan wisatawan yang akan mendaki di Paltuding, Sabtu (11/11/2017).

Gerobak tersebut disulap menjadi alat transportasi pengangkut wisatawan yang membutuhkan diantar ke Puncak Ijen untuk menyaksikan fenomena blue fire atau api biru di Kawah Ijen dan panorama sekitarnya. Agar penumpangnya nyaman, bagian dasar gerobak atau alas tempat duduk ditambah bantalan busa dibalut kulit sintetis. Penasaran? simak video berikut.