Buni Yani Bermubahalah: Saya atau Penegak Hukum yang Masuk Neraka

Oleh Nur Lella   ยท   06 Feb 2019 18:30 WIB   

2 tahun berlalu kasus Buni Yani terkait Pelanggaran UUD ITE belum juga usai. Dalam perkembangan kasusnya ia telah mengajukan kasasi ke MA namun ditolak. Tak lama dari putusan itupun ia membuat video singkat sumpah mubahalahnya.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 33 detik itu, Buni Yani mengatakan,"Assalamualaikum Wr.Wb, saya Buni Yani ingin menanggapi putusan kasasi dari MA, dan saya akan membalasa putusan kasasi tersebut dengan mubahalah. Bismillahirrahmanirrahim. Demi Allah saya tidak memotong mengedit, mengubah, mengurangi, menambahkan video pidato bapak Ahok yang ada di Kepulauan Seribu. Bila saya berbohong saya minta azab sekarang juga turun kepada saya, lalu dilaknat oleh Allah dimasukan ke dalam neraka selama-lamanya. Dan juga akan menimpa seluruh keluarga saya"

"Tetapi bila saya benar, biarlah azab sama juga menimpa seluruh orang yang menuduh saya. Termasuk buzzer, polisi, jaksa dan hakim. Mohon video ini disebarkan oleh jamaah dan diaminkan biar langsung efeknya mengena kepada siapa yang benar."

Sepanjang melakukan sumpah tersebut Buni Yani terlihat mengacungkan jari telunjuk dan bersuara lantang. Simak video selengkapnya di atas. (Sumber video: Pantau.com)