Bukannya Narik Penumpang, Begini Kelakuan Driver Ojol

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   25 Mar 2018 18:30 WIB   
Kadang pelaku kejahatan memang melakukan aksinya ketika ada kesempatan yang dirasa menguntungkan dan aman untuk melancarkan aksinya tersebut.

Hal ini tentu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kejadian tak mengenakkan seperti tertangkap basah ketika melakukan aksi kriminalitas di depan umum.

Karena itulah, orang jangan sampai membuka kesempatan atau memberikan peluang kepada orang lain untuk melakukan kejahatan terhadap diri kamu.

Jika tidak, kamu bisa saja mengalami kerugian atas sikapmu memberikan kesempatan kepada orang untuk bisa melakukan kejahatan.

Sebut saja, driver ojek online yang tanpa sengaja terekam kamera CCTV di lokasi kejadian aksi kriminalitas yang dilakukannya.

Lengkap dengan seragam ojek online, dirinya memarkir motor di depan sebuah restoran. 

Sejak awal, sepertinya ia memang sudah memiliki niat yang tidak baik ya ketika memutuskan untuk berhenti di restoran yang lebih tepatnya adalah warung jus tersebut.

Ia tampak mencari sang pemilik kios atau penjaga kios jus tersebut, namun tak ada siapa-siapa disana.

Ia kemudian memutuskan masuk ke arena sang penjual biasa membuat pesanan jus untuk para pelanggannya.

Siapa sangka, jika sang pria kemudian membuka laci penyimpanan uang dagangan milik sang pemilik kios dan mengambilnya begitu saja.

Usai melakukan aksi jahatnya tersebut, ia kemudian segera ke arah motornya dan kabur bersama dengan uang dagangan jus yang diambilnya tersebut.

Waduh, kalau begini bahaya juga ya meninggalkan kios atau restoran dalam kondisi kosong tanpa ada pengawasan.

Orang bisa memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan hal yang tidak baik terhadap kita.