Buaya Besar Muncul Di Halaman Rumah Gegerkan Warga Kalimantan Tengah!

Oleh Aldi   ยท   14 Nov 2017 17:32 WIB   
Seekor Buaya yang kita ketahui memang hidup di rawa-rawa ataupun hutan tropis. Kasus mengenai buaya yang tiba-tiba muncul di pemukiman warga pun kerap kali terjadi. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Seekor buaya berukuran besar secara tiba-tiba muncul di sebuah halaman rumah warga. Video mengenai kemunculan buaya tersebut pertama kali diunggah oleh akun facebook Yuni Rusmini pada Sabtu 11 November 2017. Video tersebut memperlihatkan seekor buaya besar terikat di sebuah pohon milik rumah salah seorang warga.

Kemunculan buaya tersebut secara tiba-tiba membuat warga sekitar penasaran dan menyaksikkan kemunculan buaya besar tersebut. Bahkan tak sedikit warga yang mengabadikan momen tersebut dengan ponsel nya.

Buaya diduga masuk ke halaman rumah warga pada Jumat 10 November 2017 malam sekitar pukul 23.30 Wita. Buaya tersebut kini sudah dibawa ke Pos Jaga Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kalteng). Memang kemunculan buaya tersebut kerap sekali menjadi pertanyaan warga mengapa terkadang buaya seperti itu dapat muncul secara tiba-tiba di pemukiman warga.