Brutal! Keributan Sopir Taksi Online vs Taksi Konvensional di Kendari

Oleh Aldi   ยท   30 Nov 2017 11:41 WIB   
Hingga saat ini memang kehadiran taksi online memang meresahkan beberapa pihak terutama sopir angkutan umum maupun sopir taksi konvensional. Alhasil di berbagai daerah kerap terjadi keributan antara pengemudi taksi konvensional dengan pengemudi taksi online.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kendari tepatnya di gedung DPRD Sultra, Rabu (29/11/2017). Bahkan salah seorang pengemudi Grab pun turut menjadi sasaran amukan massa sopir taksi konvensional yang marah. Tak hanya itu, ban mobil yang dikendarai sopir Grab juga digembosi.

Melansir kompas.com, Kejadian ini berawal ketika sejumlah sopir taksi sengaja memancing pengemudi grab di kawasan Alun-alun kota Kendari, Jalan Abdullah Silondae, tempat berkumpulnya para sopir taksi. Sebelum mendekati penumpang, puluhan sopir taksi langsung mendatangi sopir Grab dan menarik keluar dari mobilnya lalu dipukul.

Tak hanya pengemudi Grab, rekannya yang berada di lokasi juga sempat menjadi sasaran amuk para sopir taksi. Beruntung aksi itu tidak berlangsung lama. Petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung mengamankan kedua pengemudi Grab dan temannya ke kantor pos lantas depan alun-alun kota Jalan Abdullah Silondae, Kendari.