Bocah Ini Minta Ortu Bawa Anak Ayam Mati yang Tak Sengaja Dia Lindas ke RS

Oleh Pataya   ยท   06 Apr 2019 05:36 WIB   

Seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun menjadi viral di India. Ia menjadi bahan perbincangan publik setelah rasa bersalahnya menabrak seekor anak ayam.

Bocah yang bernama Derek C Lalchhanhima pertama kali dibagikan pada Selasa (2/4/19) oleh pemilik akun Facebook Sanga Says, yang merupakan kerabatnya. Ayah dari Derek, Dhiraj Chhetri yang merupakan seorang polisi tersebut mengisahkan cerita putranya itu pada Says.

Bocah asal Sairang, Mizoram, India Timur Laut ini disebutkan tak sengaja melindas seekor anak ayam dengan sepedahnya. Derek kemudian membawa ayam itu ke Rumah Sakit dengan membawa uang 10 rupee yakni Rp. 2.000. Para kerabat menyebutkan jika Derek tidak mengetahui jika anak ayam itu telah mati dan memohon pada orang tuanya untuk membawa ayam itu ke Rumah Sakit.

"Ayahnya menyuruhnya pergi sendiri, dan dia menurut, sambil membawa sepuluh rupee," ungkap Says.

Bocah itu kemudian membawa ayam itu ke Rumah Sakit sendirian dengan membawa uang 10 rupee. Namun staf memberi tahunya jika ayam itu telah mati dan tidak ada yang bisa dilakukan. Derek pun kembali pulang dan menangis. Namun ia tak menyerah dan kembali ke RS dengan membawa uang lebih banyak yakni 100 rupee atau Rp 20.000.

Orang tuanya akhirnya harus menjelaskan kepadanya bahwa anak ayam itu sudah mati dan tidak ada yang bisa dilakukan di rumah sakit," jelas Sanga.

Karena kebaikan hatinya itu, sekolah Derek pun memberikannya penghargaan.