Blak-blakan Vigit Waluyo: Title Juara Persija dan PSS Sleman Settingan!

Oleh Riswandi Haris, Ade Danty   ยท   27 Jan 2019 09:23 WIB   

Upaya Satgas Anti Mafia Bola untuk mengungkap kasus kasus pengaturan skor di Liga Indonesia terus berjalan. Salah satu tersangka pengaturan skor Vigit Waluyo blak-blakan tentang pengaturan skor dan pertandingan yang terjadi di Liga Indonesia pada 24 Januari 2019 di Mapolda Jawa Timur.

Dalam keterangannya Vigit Waluyo menerangkan bahwa pengaturan pertandingan dilakukan dengan melibatkan wasit dan komite wasit PSSI dengan maksud melindungi klub yang pemiliknya adalah anggota PSSI. Vigit juga mengaku pernah memberikan sejumlah uang kepada anggota Komite Wasit PSSI sebesar Rp 25 Juta.

Sementara ketika ditanya tentang juara settingan terkait Persija (Juara Liga 1) dan PSS Sleman (Juara Liga 2). Vigit hanya berasumsi bahwa "Kuncinya di penjadwalan dan perwasitan. Kalau memang jadwalnya yang bermain kandang di awal dan akhir tentunya bisa kita lihat, misalnya klub tersebut bermain sebagai tuan rumah maka itu pasti settingan".

Selain itu, Vigit juga menginginkan reformasi total di PSSI dengan merombak internal organisasi yang kian karut-marut. Menarik untuk ditunggu langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Satgas Anti Mafia Bola dalam menyelesaikan masalah persepakbolaan di Indonesia.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Riswandi Haris]