Bikin Pangling! Inilah Wajah Baru Bantargebang yang Terlihat Asri

Oleh Aldi   ยท   11 Nov 2017 23:56 WIB   
Selama ini kita ketahui bahwa Bantargebang merupakan sebuah tempat dimana proses pembuangan akhir sampah-sampah yang ada diseluruh wilayah Jakarta. Maka tak heran jika dulu berkungjung ke Bantargebang akan melihat tumpukan-tumpukan sampah dengan bau yang sangat menyengat.

Namun saat ini melansir Kompas.com yang menyambangi TPST Bantargebang, Jumat (10/11/2017), langsung disambut oleh hijaunya pohon-pohon serta warna warni taman bunga setelah memasuki gerbang depan depan. Tidak ada lagi sampah berserakan yang masuk ke area jalan. Citra TPST Bantargebang yang panas dan gersang langsung hilang melihat kondisi ini.

Hal ini pun pasti akan membuat kita terheran-heran. Ada yang terlihat menarik dari tumpukan sampah di TPST Bantargebang. Di beberapa zona pengolahan sampah, terlihat gunungan sampah lebih rapi dengan bentuk piramida. Selain kerapian, piramida ini bertujuan meminimalkan potensi longsor yang membahayakan para pekerja lepas di TPST Bantargebang.

Pemandangan terkini TPST Bantargebang juga terlihat dari video yang diunggah akun Facebook Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (8/11/2017). Dalam video tersebut terlihat tempat pengelolaan sampah DKI Jakarta ini menjadi lebih hijau dengan pembuatan taman serta manajemen sampah yang lebih rapi.