Bikin Mata Penonton Bengkak, Sebuah Iklan di Thailand Viral

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   22 Okt 2018 13:15 WIB   

Perusahaan Charoen Pokphand Group (CPG) asal Thailand baru-baru ini menjadi perbincangan warganet karena membuat sebuah iklan yang menyentuh. Iklan tersebut membuat setiap penontonnya terharu dan menangis. Iklan itu menceritakan tentang seorang guru muda yang selalu membawa serta ibunya kemana pun ia berada, tak terkecuali ke sekolah tempatnya mengajar. Guru pria yang bernama Prajak tersebut bahkan membawa ibunya masuk ke dalam ruang kelas.

Sang ibu yang sudah sangat renta itu pun menjadi perhatian semua orang, baik murid-murid maupun orang tua mereka. Hingga akhirnya para orang tua murid mengaku terganggu dengan kehadiran ibu Prajak. Mereka takut anak-anak mereka tidak bisa fokus belajar saat ibunda sang guru juga ikut di kelas.

Bahkan ada yang mau memindahkan anaknya ke sekolah lain karena hal ini. Mengetahui hal tersebut, kepala sekolah pun mengambil tindakan dengan menawarkan untuk memberi Prajak seorang perawat yang membantunya mengurus ibunya.

Namun, Prajak menolaknya dan ia menjelaskan bahwa ia yang harus menjaga ibunya, bukan orang lain. Prajak juga menyebutkan bahwa ibunya lah yang telah memberinya hidup. Iklan berdurasi kurang lebih 6 menit ini berhasil membuat mata penonton bengkak karena menangis haru.

Iklan ini merupakan proyek kampanye CPG buat para pelanggan dan semua mitranya dengan tema Ungkapkan Terima Kasih. Hal ini berangkat dari bagian budaya masyarakat Thailand yang patut kita contoh karena mereka menjunjung tinggi rasa terima kasih atau syukur.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]