Bikin Hoax Penganiayaan, Ratna Sarumpaet Dituntut 6 Tahun Penjara

Oleh Nur Lella, Rina   ยท   30 Mei 2019 06:22 WIB   

Rangkaian persidangan kasus penyebaran berita hoax penganiayaan yang menimpa Ratna Sarumpaet terus bergulir. Dan pada sidang kesekian kali yang dihadirinya pada Selasa (28/5) lalu kemarin Jaksa Penuntut Umum menuntut Ratna dengan jeratan 6 tahun penjara atas kabar hoax yang dirinya buat.

"Menuntut agar majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita bohong," ucap Jaksa Daroe Tri Sadono seperti dikutip dari Detik.com.

Dalam tuntutannya Jaksa juga menambahkan bahwa Ratna telah membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaannya. Ratna disebut-sebut sengaja menyebarkan foto bengkak dan lebam dirinya padahal hal itu karena sebuah perawatan bukan penganiayaan.

Ratna pun tidak menerima dengan tuntutan Jaksa tersebut, lantaran menurut Ratna keonaran adalah seperti peristiwa yang terjadi pada 22 Mei kemarin yang menimbulkan banyak korban. Sedangkan dirinya, tidak menimbulkan korban. Simak video selengkapnya di atas.