Bertengkar dengan Pacar, Remaja Cewek Pukul Kepala Sendiri dengan Batu

Oleh Ati Johan   ยท   05 Mei 2018 09:03 WIB   

Pertengkaranmemang kalau bisa dihindari, tetapi kalau itu tidak terelakkan, kita bisabelajar dari pertengkaran dan menjadikannya sarana untuk saling mendewasakan.Pertengkaran sebenarnya hal yang wajardalam suatu hubungan yang masih terus berkembang, dan seringkali tak terhindarkankarena antara dua orang yang memiliki karakter yang berbedasehingga memang harus beradaptasi.

Tapi sebaiknya bertengkar juga harus pertengkaranyang sehat, sehingga adu argumentasi hasilnya baik. Dimana adu pendapat selaluberusaha kita fokuskan pada masalah yang sedang dihadapi, tidak membawa-bawamasalah yang sudah lalu, atau mengungkit-ungkit kelemahan pasangan, dan hal-hallain yang tidak relevan dengan masalah yang sedang dihadapi.

Pertengkaran tidakmenggunakan kata-kata yang kasar dan berkata sambil berteriak juga merupakansuatu tanda bahwa adu argumentasi yang sebenarnya bisa berlangsung sehat danmembawa kepada pemecahan masalah, telah berubah menjadi pertengkaran dimanaemosi dan kemarahan menjadi tuannya. Masalah bukannya terpecahkan tetapi justruketambahan masalah baru yaitu luka hati yang menganga dan kepahitan akibat katadan sikap yang tidak dikontrol di dalam pertengkaran itu.

Pertengkaran antara dua pasang remaja terekam dalam sebuah video yang beredardi media sosial, terlihat seorang remaja wanita yang begitu marah dengan remajapria yang sedang duduk. Ia terlihat sangat marah, bahkan wanita tersebutterlihat memukulkan kepalanya dengan batu. Hal ini sempat sempat menjaditontonan teman-temannya. Belum diketahui penyebab pertengkaran ini terjadi,tapi cukup miris anak remaja di jaman sekarang yang seharusnya masih sibukbermain dan belajar bersama dan menyalurkan hasrat dan emosi dalam aktivitas kehal yang lebih positip namun hal ini terlihat cukup menyedihkan.