Bertabrakan dengan Ikan Paus, 87 Penumpang Kapal Feri di Jepang Luka-luka

Oleh Yaya Jarkasi, Ade Danty   ยท   10 Mar 2019 11:16 WIB   

Kejadian menegangkan baru saja terjadi di lautan Jepang pada Sabtu, 9 Maret 2019 kemarin. Sebuah kapal feri mengalami tabrakan dengan seekor paus yang mengakibatkan kerusakan pada beberapa bagian kapal dan sebanyak 87 penumpang mengalami luka-luka.

Benturan keras dengan hewan laut yang sangat ditakuti tersebut terjadi saat kapal Feri Ginga yang berisi 121 penumpang itu sedang dalam perjalanan menuju Pulau Sado dari pelabuhan Niigata, pada pukul 12.15 waktu setempat. Dikabarkan bahwa terdapat 5 orang yang mengalami cedera cukup parah dan 13 orang lainnya bahkan mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan.

Semua korban telah dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan saat kapal akhirnya merapat di Pelabuhan Ryotsu pada pukul 13.30 waktu setempat. Paus yang menghantam kapal feri tersebut merupakan paus jenis bungkuk dan minke yang memang biasa berkeliaran di wilayah itu.

Hantaman paus ini menyebabkan kerusakan pada sayap hidrofoil kapal dan retakan di buritan kapal yang cukup parah. Operator dari kapal feri, Sado Steam Ship Company menyatakan permintaan maafnya pada seluruh penumpang atas musibah ini.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Yaya Jarkasi]