Berkah Ramadan, Pengrajin Peci Sufi Kebanjiran Pesanan

Oleh Tomi Tamtowi, Ade Danty   ยท   27 Mei 2018 13:04 WIB   

Ramadan merupakan suatu momen dimana masyarakat mencarikebutuhan untuk mempersiapkan diri menghadapi hari kemenangan atau hari RayaIdul Fitri dan salah satu kebutuhan itu adalah perangkat salat. Hal inimenjadi sangat mengutungkan bagi para penjual karena naiknya jumlah pembeli.

Hal ini dirasakan oleh pengrajin peci sufi yang berada di kota Cirebon, JawaBarat. Bulan Ramadan ini menjadi berkahbagi pengrajin peci tersebut, bagaimana tidak, sejumlah pesanan datang dariberbagai dari daerah di tanah air hingga sampai ke luar negeri.

Salah satu pengrajin peci tersebut adalah H.Kholil.Pengrajin peci sufi ini sejak awal Ramadan sudah mengalami banjir pesanan dariberbagai daerah tanah air bahkan sampai ke luar negeri. Kenaikan pesanan peciini meningkat drastis hingga menembus angka 300 % dari hari biasanya.

Saking banyaknya pesanan, H. Kholil bahkan mampu memproduksipeci sufi sebanyak 7 kodi dalam waktu satu hari yang proses pembuatannya dibuatdengan cara manual.

Menurut H.Kholil, yang membedakan antara peci sufi dan pecipada umumnya adalah adanya kuncir yang terdapat di bagian atas peci. Lalu pecisufi juga mempunyai ukuran lebih tinggi dibandingkan dengan peci pada umumnya.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Tomi Tamtowi]