Beredar Video Hoaks KH Ma'ruf Amin Pakai Baju Santa Ucapkan Selamat Natal

Oleh Nur Lella   ยท   26 Des 2018 10:23 WIB   

Jokowi dan KH Maaruf Amin, sebagai calon presiden dan wakil presiden pada 2019 nanti, setiap gerak-geriknya menjadi perhatian publik. Dan di saat hari raya umat Kristiani 2018 ini, kedunya juga turut mengucapkan 'Selamat Natal & Tahun Baru 2019' sebagai salah satu bentuk toleransi.

Meski begitu apa jadinya, bila ucapan Natal & Tahun Baru 2019 yang diucapkan oleh KH Maaruf Amin diedit sedemikian rupa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Di mana ia terlihat mengenakan kostum santa klaus lengkap dengan topi putih merahnya.

Tentu, kejailan yang disengaja ini menimbulkan polemik di antara masyarakat. Khususnya netijen di internet. Padahal video sebenarnya KH Maaruf Amin hanya mengucapak Natal & Tahun Baru dengan menggunakan baju ia sehari- hari dimana memakai peci hitam, sorban putih dan jas hitam serta dalaman kemeja putih. Simak video selengkapnya di atas. Sejauh ini belum diketahui apakah nanti hoaks video ini akan diproses atau tidak oleh pihak kepolisian. (Sumber video: Pusat Informasi Anti Hoaks)