Beredar e-Money Gambar Prabowo-Sandi, Bank Mandiri Polisikan Pembuatnya

Oleh Sesar Aji   ·   27 Jan 2019 15:06 WIB   

Sebuah video yang memperlihatkan kartu uang elektronik atau e-money bergambar calon presiden dan calon wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi beredar di sosial media. Salah satu akun yang memposting video tersebut adalah pengguna Twitter bernama Capres Abadi.

“Ada video beredar tentang kartu e_money bergambar Capres dan cawapres no 2 Tolong Diklarifikasi dan diselidiki unutk pihak Bank yang berkaitan,” cuit Capres Abadi, Kamis (24/1).

Dalam video itu terlihat foto Prabowo dan Sandiaga Uno mengenakan baju putih dan berpeci hitam, dengan latar belakang bendera merah putih. Selain itu masih di bagian depan ada pula tulisan “#2019PrabowoSandi” dan “INDONESIA BERDAULAT”. Sementara di bagian belakang kartu terdapat logo Bank Mandiri.

Terkait hal itu, Pihak Bank Mandiri telah mengeluarkan press release yang menyatakan bahwa kartu tersebut adalah ilegal. Bank Mandiri menegaskan tidak pernah mengeluarkan kartu elektronik apapun dengan gambar tokoh politik.

Selanjutnya pihak Bank Mandiri akan mempidanakan orang tidak bertanggung jawab yang telah membuat kartu tersebut. “Bank Mandiri akan mengambil tindakan tegas berupa proses hukum sesuai dengan undang-undang ITE.”