Berbagai Fakta Menarik Kontingen Asian Games 2018

Oleh Indah Kusumawardani   ยท   22 Agu 2018 19:10 WIB   
Tak henti-hentinya ajang Asian Games 2018 menjadi sorotan di mata dunia beberapa waktu ini. Ya, terlebih lagi kontingen-kontingen yang dikirim dari berbagai negara terbilang luar biasa. Terdapat sejumlah fakta menarik tentang kontingen-kontingen yang dikirim oleh masing negara-negara di Asia. 

Brunei Darussalam menjadi salah satu negara pengirim kontingen paling sedikit, yaitu hanya 15 atlet saja. Busan, juga hanya mengirimkan 24 atlet saja. Sementara itu, Kuwait hanya mengirimkan 28 atlet. Libanon mengirim 29 atlet dan disusul Yaman dengan 38 atlet. Sedangkan, kontingen dengan jumlah terbanyak dipegang oleh Indonesia sebagai tuan rumah, yaitu sebanyak 935 atlet. Selain itu, China mengirimkan sebanyak 859 atlet di 40 cabang olahraga.

Fakta unik lainnya, cabang olahraga dengan peserta sedikit adalah jet ski. Hanya sebanyak 15 atlet saja yang ikut di cabang olahraga tersebut. Selain itu, senam juga hanya diikuti oleh 56 atlet saja. Dibalik fakta unik sebelumnya, uniknya dua negara berseteru Korea Utara dan Korea Selatan justru bergabung di ajang tersebut. Kedua negara tampak kompak di Opening Asian Games 2018 dan juga perlombaan.