Beli 'Kota' di Amerika, YouTuber Ini Namai Kota Tersebut 'Neraka Gay'

Oleh Enjang Ghozali, Ade Danty   ·   20 Jun 2019 17:20 WIB   

Saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk bisa terkenal di media Youtube. Hal itu bukan tanpa alasan, seorang youtuber bisa menghasilkan uang hanya dengan membuat video. Seorang Youtuber bernama Elijah Daniel baru-baru ini menggemparkan publik Amerika Serikat. Pasalnya ia barusaja membeli sebuah kota dan menamaninya dengan sebutan “Gay Hell” atau “Neraka Guy”. Pria ini membebaskan siapapun untuk mengibarkan bendera Pride di kota miliknya ini.

Hal itu dilakukan sebagai upaya protes atas larangan pengibaran bendera LGBT. Selain menjadi Youtuber, Elijah Daniel juga merupakan seorang rapper dan komedian. Ia memiliki pendapatan yang cukup besar, maka tidak heran jika ia bisa membeli kota yang harganya tentu tidak murah. Pria yang terkenal dengan nama Lil Phag ini sempat menyatakan bahwa dirinya merupakan pemilik kota setelah berhasil membeli seluruh asset dikota tersebut.

Elijah Daniel memiliki keinginan untuk mengibarkan bendera pelangi di kedutaan besar AS di seluruh dunia. Namun hal itu sama sekali tidak diizinkan oleh pihak Amerika Serikat. Berbagai pertentangan datang dari beberapa pihak, salah satunya juru bicara Menteri Luar Negeri Michael Pompeo. Ia sama sekali tidak mengizinkan pernikahan gay dan ia pun mengkonfirmasi kebenaran pelarangan itu.

Ia juga menegaskan bahwa hanya bendera Amerika Serikat saja yang bisa dikibarkan di tiang bendera kedutaan AS. Menurut berita yang beredar, kota tersebut sempat ditawarkan dengan harga sekitar Rp, 12,8 Milyar pada tahun 2016. Saat ini jelas harganya sudah meningkat pesat. Elijah sebagai pemilik kota kini sudah memiliki lebih dari 590 ribu subscriber. Ya, ia punya banyak sekali penggemar yang tersebar diberbagai negara di dunia. Ia melakukan semua itu hanya untuk bersenang-senang.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Enjang Ghozali]