Begini Cara Jokowi Belajar Bahasa Isyarat dari Anak Dewi Yull

Oleh Sesar Aji, Ade Danty   ยท   11 Okt 2018 11:46 WIB   

Dalam Pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno,Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menampilkan bahasa isyarat saat dirinya memberikan pidato sambutan. Aksinya itu mengundang decak kagum dan tepuk tangan dari penontonyang hadir di stadion. Gerakan tangan Jokowi mempresentasikan kalimat, "Sayanyatakan dengan resmi, Asian (Para) Games dibuka. Selamat berjuang, sukses!."

Ternyata, Presiden yang akrab dipanggil dengan Jokowi inibenar-benar menyiapkan diri dengan serius. Ia belajar langsung dari anak DewiYull, Surya Sahetapy, yang merupakan penyandang tunarungu. Dalam video yangberedar, Jokowi tampak semangat mengulang-ulang gerakan tangannya.

Menurut Surya yang juga merupakan putra aktor Ray Sahetapy, Jokowisebelumnya sudah belajar otodidak melalui video, namun merasa belum puas dan akhirnyaingin belajar langsung. Surya pun merasa senang dan bangga sekali bisa memilikikesempatan berharga untuk membimbing Jokowi belajar bahasa isyarat.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Sesar Aji]