Baju Renang Dari Kantung Plastik Belanjaan

Oleh boedijono   ยท   30 Nov 2017 22:44 WIB   
Tren mode terbaru Asiamembuat orang berpose di media sosial hanya dengan memakai tas belanja plastik dari Supermarket. Tren ini dimulai di Taiwan, yaitu pada saat seorang wanita muda Taiwan mengunggah foto diri yang hanya dibalut dengan tas plastik "baju renang." Menurut sebuah laporan, seorangpemilik klub malam berusia 27 tahun yang diidentifikasi sebagai Cheng-hsing memotretdirinya dengan hanya mengenakan tas plastik tank-top sebagai lelucon dan memasangnya disebuah group Facebook tertutup yang disebut "Baoliao Gongshe."

Aksi serupa kemudian menularke profil Facebook lainnya, dengan foto-foto wanita yang mengenakan tas dari7-Eleven yang memiliki ribuan toko di seluruh Taiwan, dan aksi ini terbuktisangat populer. Beberapa netizen telah memuji para peserta untuk meningkatkankesadaran tentang bahaya bahan-bahan yang tidak dapat didaur ulang. Yang lainmengkritik mereka karena memposting foto yang mengungkapkan dan membodohimasyarakat Taiwan.

Bagaimana dengan diIndonesia, akankah aksi serupa akan diikuti oleh netizen di sini? Semoga tidak,karena dari foto-foto yang tersebar, penampilan mereka sangat bertentangandengan adat dan norma bangsa Indonesia.

Video pernah diunggah akun Youtube Tomonews US (01/09/2015)