Bagus Kahfi Pastikan Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-16

Oleh Tomi Tamtowi, Ade Danty   ยท   05 Agu 2018 11:35 WIB   

Timnas Indonesia U-16 melanjutkan tren kemenangan pada ajangPiala AFF U-16 yang diselenggarakan di stadion Delta Sidoarjo. 

Pada laga yangberlangsung sabtu malam (4/8) TimnasIndonesia berhasil menggilas Timor Leste dengan skor 3-0. Bagus Kahfi yang dipasangmenjadi striker berhasil menyumbangkan 2gol pada laga ini yakni pada menit 49dan 80. Dan 1 gol tambahan disumbangkan oleh Sutan Diego Zico pada menit ke 72.

Bermain tanpa bekkanan utama yakni Bagas Kahfa, Garuda Jaya sebenarnya sudah berhasil mencetakgol pada menit ke 16 melalui tendangan bebas yang dieksekusioleh sang Kapten David Maulana hanya membentur tiang gawang. Bola yang memantulkeluar akhirnya disundul oleh Bagus Kahfi, tapi sundulannya hanya membuat bolatersebut keluar lapangan pertandingan. Dan pada babak pertama tidak ada golyang tercipta. Skor masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua akhirnya Bagus Kahfi berhasil membuat gol di menit ke 49. Berawal dari Crossing ke dalam pertahanan Timor Leste yang diberikan oleh pemain bernomor punggung16 yakni Komanng Teguh, Bagus yang sudahsiap menerima bola berhasil memasukan bola ke gawang Marco Dores.

Coach Fakhri Husaini menambah gaya gedor Indonesia denganmenambah satu striker yakni Sutan Zico. Terbukti dengan duet Zico dan Bagusberhasil membuahkan gol pada menit ke 72. Berawal dari bagus yang berhasilmerebut bola dari pemain Timor Leste, bola tersebut terpental ke kaki Zico yangkemudian diberikan kembali ke Bagus. 

Bagus yang berhasil menusuk sisi kananpertahanan Timor Leste memberikan umpan kepada Zico yang sedang tidak dikawal oleh Pemain Timor Leste. Zico yanglangsung menendang bola berhasil membuat skor kedua bagi Indonesia.

Gol terakhir pada laga ini dicetak kembali oleh Bagus Kahfipada menit ke 80. Bagus yang bekerjasama dengan pemain bernomor punggung 8.Andre berhasil melakukan umpan one two dan berhasil diselesaikan oleh BagusKahfi.

Dengan dua gol ini Bagus berhasil menjadi Top Skor sementaradengan 8 gol. Bukan hanya itu, Bagus Kahfi juga berhasil menyamakan rekorstriker Australia, John Roberts dan Marc Moric dengan sama-sama mencetak 8 golpada laga ini. Bagus kemungkinan besar bisa melewati rekor tersebut. Pasalnya,Indonesia masih menyisahkan 1 pertandingan melawan Kamboja yang diselanggarakanhari Senin. Jika Bagus mencetak 1 gol saja melawan Kamboja, maka Bagus berhasilmenjadi top skor Piala AFF U-16 sepanjang masa.

Dan dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil memastikanlolos ke babak semifinal, menemani Thailand yang berhasil masuk ke semifinaldengan mengalahkan Singapura.

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Tomi Tamtowi]