Astaga! Ibu-ibu Berdemo Sambil Bertelanjang Dada

Oleh Ati Johan   ยท   13 Jan 2018 10:30 WIB   

Sejak pembangunan tol Pantura, warga Desa Klampok Tongas Probolinggo mengalam Ii kesulitan untuk mengakses jalan lagi. Karena dengan pembangunan tol tersebut menyebabkan 4 jalur jalan warga baik ke Desa tetangga maupun untuk kesawah tertutup. Sehingga mereka harus berjalan memutar dan memakan waktu minimal 1 jam untuk sampai ketujuan. Sehingga hal ini menyulitkan para warga yang tinggal diwilayah tersebut.

Karena itu ratusan warga Desa Klampok Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, memblokir jalur Pantura selama hampir satu jam. Para warga meminta agar membuatkan jalan alternatif lain agar warga bisa beraktifitas normal kembali.

Tuntutan warga sempat berlangsung ricuh, karena pihak berwenang belum membuka peluang komunikasi kepada warga. Aksi tersebut banyak dilakukan oleh ibu-ibu, bahkan mereka melakukan tuntutan sambil bertelanjang dada agar permintaaan mereka didengarkan.

Karena suasana cukup riuh dan mengakibatkan kemacetan jalan yang cukup panjang akhirnya pihak TNI dan kepolisian secara tegas membubarkan Massa dan menghalaunya sampai ke pinggir jalan.

Semoga permasalahan ini segera dapat terselesaikan. Sehingga warga dan pihak yang berkepentingan bisa bertemu dan menemukan titik temu untuk penyelesaian permasalahan yang ada.