Apa Tanggapan Bachtiar Nasir Soal Teror Bom di Gereja Surabaya?

Oleh Goto, Rina   ¬∑   14 Mei 2018 18:32 WIB   

Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Bachtiar Nasir bereaksi terhadap aksi teror yang terjadi di Surabaya. Menurut Bachtiar, aksi teror tidak akan bisa mencoreng wajah Islam yang damai.

"Siapapun pelaku pemboman ini semua yang terjadi yang terjadi di 3 gereja di Surabaya, Anda tidak akan pernah bisa sembunyi, Anda tidak akan pernah bisa lari, Allah SWT melihat Anda lebih terang dari matahari. Dan Anda tidak bisa mencoreng-moreng wajah Islam kami yang damai. Dia menginginkan kedamaian, persaudaraan, dan persatuan," ujar Bachtiar Nasir. 

Bachtiar juga meminta warga berhati-hati kepada akun-akun media sosial yang menawarkan asumsi yang tidak dimengerti sebelumnya. Lalu asumsi tersebut mengajak pada aksi kejahatan seperti yang terjadi di Surabaya.

"Akhirnya menimbulkan ujaran kebencian di antara kita¦ Kita bersaudara, kita akan selamanya bersaudara," tuturnya.

Aksi teror yang terjadi di Kota Surabaya selama dua hari berturut-turut seakan membuat suasana mencekam di Surabaya. Teror di 3 gereja Surabaya menewaskan belasan orang, sedangkan di Polrestabes Surabaya melukai sedikitnya 10 orang.

Terkait: Mbah Mijan Pernah Ramalkan Teror Bom Surabaya?

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Goto]