Anggunnya Ibu Susi Saat Peragakan Busana Anne Avantie

Oleh Ati Johan   ยท   30 Mar 2018 14:34 WIB   

Siapa yang tak kenal Ibu Susi, menteri yang nyentrik yang terkenal dengan slogan "tenggelam kan". Para pencuri ikan dari negara lain, bisa dipastikan keder jika berhadapan dengan Susi. Ntah sudah berapa kapal yang di tenggelam kan oleh nya.

Indonesia dengan budaya batik dan kebayanya sangat menarik dan tentunya cantik digunakan wanita Indonesia

Kalau melihat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti blusukan untuk memantau kondisi perairan di Indonesia, itu udah jadi sesuatu yang biasa. Tapi, ada peristiwa yang gak biasa kamu lihat dari Susi pada Kamis malam (29/3) di Jakarta Convention Center (JCC).

Ia yang kerap tampil dengan make up tipis, kali ini terlihat anggun mengenakan kebaya dan sanggul. Bahkan, ia menjadi pusat perhatian karena sukses mengguncang catwalk di acara peringatan 29 tahun desainer Anne Avantie berkarya. Yap, Susi menjadi model dadakan.

Melalui akun media sosialnya, asisten Susi, Fika Fawzia berkisah kalau bosnya itu kerap diledek oleh sesama Menteri saat mengenakan kebaya. Mereka gak nyangka Susi yang tegas terhadap pencuri ikan, ternyata bisa tampil anggun.

Lalu, apa komentar Susi soal ia yang diminta jadi model dadakan? Apa pula pendapat Susi mengenai koleksi kebaya rancangan Anne yang telah banyak mengalami modifikasi?

Ini memang bukan kali pertama Menteri berusia 53 tahun itu menjadi model catwalk. Sebelumnya, di tahun 2016 lalu, ia juga berlenggak-lenggok bak peragawati profesional di acara "Jember Fashion Carnaval" (JFC) yang digelar di alun-alun Kabupaten Jember.

Walau gak memiliki latar belakang di dunia fashion, nyatanya Susi tetap percaya diri. Itu juga terlihat dari caranya berjalan di atas catwalk yang tetap cepat dan gak bisa pelan.

Yang menjadi model dadakan di acara perayaan 29 tahun karya Anne Avantie memang bukan hanya Ibu Susi. Tapi, dia sukses mencuri perhatian publik yang ada di JCC. Dunia maya pun tak luput membicarakan gaya Ibu Susi yang anggun saat menjadi peragawati.

Susi mengaku memang jarang memesan kebaya kepada Anne. Tapi, ia pernah membeli satu kebaya rancangan desainer berusia 63 tahun tersebut pada tahun 2010 lalu.