Alasan Cekcok Mulut yang Terjadi Antara Ratna Sarumpaet dan Luhut Pandjaitan

Oleh Nur Lella   ยท   03 Jul 2018 11:30 WIB   
Telah terjadi perselisihan antara aktivis Ratna Sarumpaet dengan Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan kemarin, Senin 2 Juli 2018 yang terekam kamera hingga viral di Youtube. Cekcok mulut itu terjadi di dekat posko tim Pencarian KM Sinar Bangun Pelabuhan Tigaras Kabupaten SImalungun Sumatera Utara. 

Dalam sesi wawancara dengan tv One via telpon, Ratna menjelaskan alasan duduk masalah antara dirinya dengan Luhut. Ia mengatakan saat itu ia meminta berbicara dengan Menko Kemaritiman secara baik-baik.

"Itu terjadi karena menko terlalu sombong untuk mendengar perkataan orang lain, karena awalnya saya bilang pak, saya mau berbicara lalu ia bilang saya tidak perlu berbicara dengan anda," ucap Ratna dalam pembelaannya. 

Menurutnya perselisihan ini terjadi karena ia mencoba memperjuangkan para korban KM Sinar Bangun yang hingga saat ini kapalnya tidak bisa diangkut. Namun pemerintah melalui Menko Kemaritiman menyarankan untuk menghentikan pencarian 164 korban yang masih terperangkap di dalam kapal dan berada di dasar Danau. 

Ia menambahkan bahwa pencarian dihentikan sebelum waktu dua minggu yang mana titik koordinator kapal juga sudah ditemukan.  Atas kejadian ini, perselisihan tersebut menjadi viral. Saksikan video selengkapnya di atas.