Aksi Konvoi Siswa SMA di Semarang ini Bikin Warga Geram & Mengotori Jalanan

Oleh Aldi   ยท   22 Sep 2017 20:58 WIB   

Beredar sebuah video yang memperlihatkan sekelompok remaja terlihat melakukan sebuah konvoi di jalanan dengan menggeber-geber motor mereka yang membuat warga sekitar menjadi terganggu serta mereka pun mengotori jalanan dengan brosur-brosur yang berserakan.

Aksi konvoi tersebut diduga dilakukan oleh para siswa SMA Negeri 1 Semarang, Jawa Tengah, yang sedang mempromosikan acara musik yang akan diselenggarakan oleh sekolahnya tersebut. Memang terlihat beberapa remaja ini membunyikan klakson dan menggeber motornya.

Video tersebut diunggah oleh akun facebook bernama AnanDa RanRanz Pratika dengan caption berikut:

"Tadi sekitar jam 8 malam diJalan Pemuda Semarang tepatnya depan SMA3 depan Balaikota, segerombolan anak - anak yang diketahui ternyata anak SMA N 1 Semarang membuat keonaran bersama rombongan motor berhenti dijalan pemuda sehingga menutupi jalan Pemuda kemudian memainkan gas motor kalau istilah orang jawa gleyer gleyer tanpa henti, sehingga menimbulkan kebisingan juga kemacetan jalan. yang lebih parah lagi adalah mereka menyebar brosur kegiatan dengan cara melempar keudara sehingga brosur tersebut hanya menjadi sampah dijlan raya. pas saya keluar pas ada seorang ibu yang merasa terganggu kemudian memaksa mereka untuk jalan, hal ini menimbulkan reaksi karambol para pengguna jalan lain yang juga merasa terganggu dengan ulah mereka dan memaksa mereka untuk jalan, sempat terjadi ketegangan karena anak - anak yang merasa tidak terima mengeluarkan cacian. beberapa anak SMA tersebut bahkan ada yang membonceng motor tanpa helm".

Tentu saja aksi para remaja SMA tersebut meresahkan sejumlah warga sekitar terutama pengguna jalan yang sedang melalui jalan tersebut. Berikut videonya.

(Source: tribunnews.com)