Akibat Sungai Meluap, Jembatan Gantung di Jogja Roboh

Oleh Aldi   ยท   29 Nov 2017 11:16 WIB   
Memang curah hujan tinggi sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Terkadang hujan disertai badai tersebut bahkan sampai merusak fasilitas kota dan sampai menimbulkan korban jiwa. Berikut ini rekaman detik-detik sebuah jembatan yang berada di Yogyakarta roboh dan hanyut diterjang banjir sebuah sungai yang meluap.

Sejumlah laporan terjadinya bencana di Yogyakarta tersebut antara lain longsor, banjir, pohon tumbang dan lainya mulai bermunculan hingga Selasa (28/11). Jembatan ini menghubungkan Dusun Nangsri, Srihardono dengan Dusun Nambangan Seloharjo Pundong kabupaten Bantul.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh warganet pemilik akun Ahmad Dwi Susanto yang mengunggah video detik-detik runtuhnya jembatan itu di grup Info Cegatan Jogja. "Ini adalah kejadian runtuhnya jembatan yang menghubungkan nangsri srihardono-nambangan seloharjo," tulisnya memberikan keterangan.

Awalnya, dalam video itu terlihat Sungai Opak yang mengalir di bawah jembatan tampak meluap. Sementara jembatan yang sudah rapuh terlihat bergetar kerena derasnya arus sungai. Beberapa saat kemudian, muncul benda yang kemungkinan adalah pepohonan yang ikut hanyut terbawa arus sungai sehingga mengakibatkan jembatan gantung tersebut ikut hanyut.