AFC U19: Kocaknya Ulur Waktu Versi Rivaldo Fere

Oleh Listomo Adi Rinanto, Rina   ยท   25 Okt 2018 22:30 WIB   

Persaingan untuk memperebutkan tiket lolos ke fase 8 besar di Piala Asia U19 diwarnai kisah heroik para punggawa timnas Indonesia. Setelah sempat menundukkan Chinese Taipei di awal pertandingan di grup A. Indonesia harus kalah dengan terhormat setelah skor akhir melawan Qatar berakhir 6-5 untuk kemenangan Qatar.

Laga yang seru dan menegangkan saat berhadapan dengan Qatar kembali terulang namun dengan tensi yang cukup berbeda. Ketika Indonesia harus menang melawan UAE di pertandingan terakhir fase grup A agar bisa lolos. Timnas Indonesia tak kehilangan tajinya saat bertanding. Bahkan Wita Sulaiman berhasil membuat Indonesia unggul 1-0 dimenit ke-23 hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim saling adu serangan. Indonesia kembali getar-getir setelah Nurhidayat diganjar kartu merah setelah mendapatkan 2 kartu kuning. Bermodalkan 10 pemain melawan UAE. Indonesia sempat mencuri beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan. 

Selain itu para punggawa timnas juga mencuri perhatian penonton sepakbola setelah Rivaldo Fere tiba-tiba berbaring di rumput stadion disaat pemain lain sedang mengalami cedera. Netizen mengatakan hal itu wajar sebagai bagian dari cara untuk mengulur-ulur waktu setelah unggul 1 gol. 

Melihat tingkah polos dan lugunya Rivaldo Fere. Membuat netizen menyamakannya dengan aksi yang dilakukan Sergio Busquets asal Barcelona. Rivaldo tentu tak ada niatan agar pemain UAE mendapatkan kartu kuning. Hanya saja mungkin dia lelah, jadi rehat sebentar di rumput stadion GBK. Bagaimana menurut kalian?

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Listomo Adi Rinanto]