Kabar Gembira! Sekarang Salah Satu Imam Masjidil Haram dari Indonesia

Oleh Ati Johan   ยท   09 Jun 2018 13:13 WIB   

Satu lagi putraterbaik NKRI yang jadi kebanggaan muslim dunia ia adalah Ashal Yantu bin Jumri Bakri Al Banjari, lahirtahun 1997 di Makkah, putra pasangan ustadz Yanto dan ustadzah Mariyati Berasaldari Kandangan Banjar Kalimantan Selatan Indonesia. Ustad Asal Yanto telah lulus seleksi standarkompetensi Imam Masjidil Harom, beliau akan menjadi Imam saat sholat Subuh dansholat tarowih di tahun 2018 ini.

TerkaitKemenag: Ashal Yantu bin Jumri Bukan Imam di Masjidil Haram

Ustad Asal Yantomulai viral di media sosial sejak akun facebook Nur Hidayatullah Yuzarsifmenyebarkan informasi mengenai dirinya pada 24 Mei 2018 lalu. Walaupun ustadAsal Yantu lahir dan menetap di Makkah namun beliau adalah warga negara Indonesi,ayah dan ibu beliau berasal dari Ambutun, Kandangan, Kalimantan Selatan. Dansejak usia 15 tahun, pemuda asal Indonesia ini menjadi Imam tetap di Makkah.

Ustad pemiliksuara merdu ini memiliki nama lengkap Ustadz Asal bin Yantu bin Jumri bin Bakrial-Banjari, sejak usia 12 tahun beliau sudah dapat menghafal alquran dan meraihijazah hafalan Alquran dengan predikat "Excelent" dari Lembaga Hafalan Alqurantingkat Kota Mekkah.