4 Pria di Bantul Ditangkap karena 'Mancing' Uang di ATM

Oleh Sesar Aji, Rina   ·   18 Okt 2018 19:59 WIB   

Ada-ada saja modus kejahatan pembobolan mesin ATM yang dilakukan oleh empat orang pria di Bantul. Jika sebelumnya marak menggunakan cara ganjal kartu dan kartu palsu, kali ini sungguh aneh yaitu dengan cara “mancing” di mesin ATM.

Pelaku memasukkan senar dan kail ke dalam lubang tempat keluarnya uang saat melakukan penarikkan tunai, dengan harapannya bisa menarik uang lainnya yang ada di dalam mesin.

Terkuaknya aksi itu berawal saat pengelola mesin ATM Muktavi Eris Pratama mendapati mesinnya rusak di bagian mulut ATM, kemudian Eris melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Bantul pada tanggal 9 Oktober. Polisi pun segera bergerak hingga akhirnya dapat meringkus pelaku yaitu DN (39), BR (35), IS (20) dan EF (19) di Semarang.

Menurut para tersangka, mereka sudah melakukan aksi pembobolan dengan cara tersebut sebanyak 2 kali. Dan dari 2 kali itu tidak ada yang berhasil. 

Kanal Kiriman Pembaca terdiri dari video dan artikel kiriman pembaca VidioViral.Com dan kami tidak bertanggung jawab atas isinya. Untuk melihat kiriman lain dari kontributor ini, silakan kunjungi situs berikut [Sesar Aji]