4 Masjid di Inggris Diserang Orang Tak Dikenal, Kaca-kaca Pecah

Oleh Pataya   ยท   22 Mar 2019 12:50 WIB   

Pada Rabu (20/3/19) tengah malam, empat Masjid yang berada di Kota Birmingham, Inggris diserang oleh orang tak dikenal. Terkait kasus tersebut, petugas penanggulangan terorisme pun menyelidiki kejadian yang terjadi di empat lokasi berbeda di Birmingham Utara itu.

Awalnya petugas polisi West Midlands mendapatkan laporan dari warga perihal penyerangan pada sebuah rumah ibadah pada Kamis dini hari. Warga melaporkan jika seorang pria tak dikenal merusak jendela Masjid dengan menggunakan palu godam. Tak lama setelah itu, polisi kembali mendapatkan laporan serupa, tidak jauh dari lokasi pertama. Polisi pun melakukan patroli dan menyelidiki kerusakan pada kedua masjid tersebut.

"Sampai saat ini, kami belum tahu motif dari serangan kemarin malam," ujar Kepala Kepolisian West Midlands, Dave Thomson dikutip dari cnnindonesia.com.

Petugas pun menyebutkan jika kejadian ini saling berkaitan. Sejak insiden Christchurch, terjadi peningkatan sentimen anti-islam atau islamophobia. Sehingga Kepala Kepolisian Nasional Inggris pun mengerahkan patroli di sekitar masjid-masjid.