3 Siswi SMA Pengeroyok Audrey Ditetapkan Jadi Tersangka

Oleh Sesar Aji   ·   11 Apr 2019 14:29 WIB   

3 dari 12 siswi SMA yang melakukan penganiayaan kepada seorang siswi SMP di Pontianak, Audrey, telah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi. Ketiga tersangka tersebut yakni berinisial FZ, TP dan NN.

“Dari Polresta Pontianak sudah menetapkan tiga orang tersangka," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Donny Charles Go kepada Detikcom, Rabu (10/3).

Penetapan ini dilakukan usia penyidik menemukan bukti yang cukup serta kesesuaian keterangan saksi dan korban. Meski demikian saat ini proses penyidikan masih berlangsung untuk mencari bukti lain. Sementara 9 siswi lainnya masih berstatus sebagai saksi.

“Yang diperiksa ini tidak hanya korban, ibu korban, tapi juga semua anak-anak SMA yang ada di lokasi, diperiksa seluruhnya," jelas Kombes Donny.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 76C juncto Pasal 80 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan terancam mendapat hukuman 3,5 tahun penjara. Namun sesuai dengan UU Nomor 11/2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, dilakukan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.